ALUMNI PELATIHAN KADER DASAR KE IX PMII UMAHA SIDOARJO (PKD IX UMAHA) ANGKATAN MAHBUB DJUNAIDI, ADAKAN RENCANA TINDAK LANJUT

Sidoarjo – Sabtu, 23 November 2019 telah diadakan agenda Rencana Tinjak Lanjut PKD Pelatihan Kader Dasar ke IX (RTL PKD IX) yang mengatasnamakan dirinya dengan sebutan angkatan Mahbub Djunaidi. Acara RTL ini ditempatkan di rumah pergerakan (basecamp PMII UMAHA) yang berlokasikan di desa Kletek, Kecamatan Taman-Sidoarjo pada siang hari sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai, RTL PKD IX diikuti hampir semua alumni PKD IX, termasuk alumni PKD IX dari IAIN Tulungagung.

Selain dari kader alumni PKD IX dari Komisariat UMAHA. Peserta yang mengikuti RTL ini juga berasal dan diikuti oleh kader PMII luar kota, seperti UNIPDU Jombang, Unesa Surabaya, UNDAR Jombang dan IKHAC Mojokerto.

“RTL ini merupakan agenda rutinan komisariat PMII UMAHA setelah dilaksanakannya Pelatihan Kader Dasar (PKD), tidak lain tujuannya adalah untuk memperkuat, memberikan pemahaman lebih dalam akan materi-materi yang telah didapat selama mengikuti PKD IX yang diselenggarakan beberapa waktu lalu. “. Ujar sahabat Aziz sebagai Steering Comitte.

Dalam kesempatan yang sama, Abd. Aziz sampai merasa sangat terharu bahkan merinding dengan antusiasme Sahabat-sahabat Alumni PKD IX UMAHA memang sebagian besar hadir dalam RTL PKD IX, namun peserta yang dari luar kota nampak lebih antusias walaupun lokasi RTL PKD IX jaraknya puluhan Kilo meter”. Pungkasnya.

Dalam RTL PKD IX UMAHA ini ada tiga materi yang disampaikan dan dilakukan didiskusikan bersama, yautu Ideologi Negara, Advokasi dan Training of Fasilitator yang diisi oleh alumni PMII UMAHA dan Pengurus cabang PMII Sidoarjo. (Ziz.)

Tinggalkan komentar